Saturday, August 3, 2013

7 LAGU POP INDONESIA PALING ROMANTIS, MENYENTUH HATI DAN MEMPESONA



Hai,,,
Suka dengan lagu pop Indo yang selalu datang silih berganti ...berebut tempat dihati kita?
Lalu, apa kabar dengan lagu-lagu yang super romantis?
Hmmm..
Baiklah, dalam tulisan kali ini penulis ingin sedikit berbagi mengenai 7 daftar lagu pop Indo paling romantisss dan menyentuh jiwaaaaa,, wkwkkw...
Tentu saja ini hanya berdasarkan TASTE penulis saja kan....
(kalian boleh tidak sependapat kan?)
:-)
Romantis menurut penulis sendiri adalah: Keindahan.
Lalu, bagaimana LAGU YANG ROMANTIS??
Lagu yang romantis adalah lagu yang indah. Indah saja tak cukup,, tapi juga berdasarkan perasaan hati penulis..
Karena, banyak sekali lagu yang liriknya snagat indah, romantis dan yahh...... TEMA CINTA YANG SELALU LARISSS....
Namun, tak semuanya indah (BAGI SAYA).
Bagi saya,hanya ada musisi-musis tertentu yang Perfect (i know there’s nothing perfection in this world)tapi memang ada suatu karya yang TIDAK BIASA..
TIDAK BIASA BERARTI SESUATU YANG BERBEDA...
BERBEDA BERARTI TIDAK SAMA..
So,OVERall, saya menyukai something different!!!
Terkadang, banyak lagu-lagu cinta yang mendayu-dayu, slow, liriknya sedih...(mungkin romantis bagi orang tertentu kali yaaa?) Tapi itu bukan ukuran saya untuk mengatakannya sebagai sebuah LAGU YANG ROMANTIS..
Gak semua musisi bisa menciptakan sebuah karya yang berkualitas dan berkelas  ; )
(sorry, karena memang begitu adanya)
Saya menyukai semua lagu,, tapi gak semuanya istimewa.... : )
Berikut adalah 7 daftar lagu Indonesia yang paling BAIK buat saya : )


7. Puisi-Jikustik
“Kapan lagi,ku tulis untukmu,,,
Tulisan-tulisan indahku yang dulu,,,
Pernah warnai dunia.. puisi terindahku hanya untukmu”
Menceritakan seorang cowok yang pernah merasa dikuatkan oleh ceweknya,, yang pernah merasa dibangkitkan :’).  namun pada akhirnya si cewek tak bisa selalu bersamanya. Pada saat si cewek pergi inilah, si cowok merindukan kehadiran si cewek, hingga dia bertanya ‘kapan lagi bisa menulis puisi-puisi nya yang indah untuk si cewek’.  Dalam lagu ini si cowok begitu mengenang si cewek yang baginya sangat berarti, dan sampai kapanpun akan mengingatnya. Bahkan si cowok mengungkapkan bahwa puisi terindah yang ia miliki, hanya untuk si cewek itu. Dalam lagu ini si cowok juga masih berharap ingin kembali lagi dengan si cewek.  :’) indah kan? Walaupun tidak diceritakan apakah si cowok menyaikiti cewek apa tidak, namun dari liriknya bisa ditangkap bahwa si cewek punya alasan, mengapa harus pergi.
6.Hingga Ujung Waktu-Sheila On 7
“Akhirnya,, ku menemukanmu.. saat ku berkeluh dengan waktu, beruntung aku menemukanmu, jangan pernah berhenti memiliki, hingga ujung waktu”
Liriknya indah sekali bukan? Secara garis besar menceritakan seorang pria yang telah menemukan kekasih hatinya, dirinya merasa bahagia karena telah memiliki sang kekasih, hingga dia menganggap dirinya sebagai orang yang beruntung :’)
Dalam lagu itu ada penggalan lirik yang keren banget (menurut saya),
“Jika kau menjadi istriku nanti, pahami aku saat menangis, saat kau menjadi istriku nanti, jangan pernah berhenti memilikiku... Hingga ujung waktu”

5. Ruang Rindu-Letto
Dalam urusan menciptakan lagu yang romantis dan lirik nan mempesona, Band Letto memang sudah tidak diragukan lagi. Menurut saya kualitas sastra dalam setiap lagu Letto sangat tinggi.
“Di daun yang ikut mengalir lembut, terbawa sungai ke ujung mata,, dan aku mulai takut terbawa cinta, menghirup rindu yang sesakkan dada”
Menceritakan seorang cowok  yang telah jatuh cinta (walaupun pada awalnya dia takut dan merasa ragu), tapi pada akhirnya dia tetap merasa dirinya telah jatuh cinta dengan sang cewek. Dan pada akhirnya apa yang ditakutkannya dari awal, ia rasakan juga, dia merasakan rindu yang sangat besar. Karena si cewek selalu datang dan pergi begitu saja. Namun meskipun si cewek datang dan pergi begitu saja, si cowok tetap merasa bahwa cewek inilah cinta sejatinya, yang membuatnya sangat berarti dan rindu yang mereka rasakan terasa penuh makna. Hingga si cowok menikmati rindunya dalam ruang rindu.
Ehmmm, begitulah kalau menurut saya :’)
Salam untuk Plettonic yang saya sayangi :’) *terharu*

4. Demi Cinta- Keris Patih
‘maaf ku telah menyakitimu, ku telah kecewakanmu.. maaf ........”
*mintatissueNgelapairmata*
Dengerin aja lah!! Pahami sendiri saja, bagaimana kisah dalam lagu ini..
Secara garis besar, menceritakan tentang seseorang yang rela meninggalkan orang yang dicintainya, meskipun dengan berat hati dan masih mencintanya. Dalam kisah ini seseorang meninggalkan kekasihnya demi cinta. Dia merasa PILIHANNYA untuk pergi mungkin akan menjadi yang terbaik untuk dia dan dirinya (dirinya ini mungkin orang ketiga, orang lain ataupun orang yang juga ada dalam kisah cinta mereka)
“Bila nanti esok hari, ku temukan dirimu bahagia, izinkan aku titipkan kisah cinta kita.. selamanya”
3. Sempurna-Andra n The Backbone
“kau begitu sempurna dimataku,, kau begitu indah...”
Menceritakan kekaguman seorang pria kepada wanita yang sangat dicintainya. Sang pria menganggap wanita ini sempurna karena baginya wanita ini melengkapi dirinya akan cintanya. Dalam lagu ini cinta wanita kepada sang pria membuatnya terlihat sempurna dan melengkapi hidupnya. Hingga sang pria tidak ingin ditinggalkan oleh sang wanita, karena tanpanya sang pria takkan mampu menghadapi hidup ini lagi.
Sempurna seperti judulnya!
Sejatinya tak ada yang sempurna didunia ini, namun ketika cinta itu tulus, adanya seseorang bisa menjadikan dirinya sempurna dimata orang yang dicintai dan mencintainya!
2. Pupus-Dewa
“Aku tak mengerti, apa yang kurasa.. rindu yang tak pernah begitu hebatnya, aku mencintaimu,lebih dari yang kau tau..”
Sesuai judulnya lagu ini menceritakan cinta seorang cowok kepada si cewek pujaannya yang bertepuk sebelah tangan. Si cewek tidak menghiraukan cinta si cowok kepadanya. Dan selalu membuat remuk hati si cowok.
Salut dengan Ahmad Dhani P lah!! Semua lagunya mengagumkan.
Perfect!
Nb: bagi saya cinta bertepuk sebelah tangan itu gak selamanya buruk lho,, bertepuk sebelah tangan gak berarti tak terbalaskan. Bisa saja memang gak bersama, tapi si cewek juga ada cinta untuk si cowok.  jadi ya... not too bad..
1.      Mimpi Yang Sempurna-Peterpan
Iam Sahabat Noah (dulu Sahabat Peterpan)
Sampai saat ini tak ada lagu yang lebih indah dari Mimpi Yang Sempurna.  Walaupun Mungkin Nanti paling saya sukai, namun masih belum mengalahkan lagu ini.
“Sadarkan, aku yang berjalan dalam kehampaan, terdiam terpana terbata, semua dalam keraguan. Aku dan semua yang terluka,,, karena kita........., Aku kan menghilang dalam pekat malam.. Lepas ku melayang.. biarlah ku bertanya pada bintang-bintang tentang arti kita dalam mimpi yang sempurna”
Kalau memang bisa memahaminya, lagu ini sangat sempurna.
I love u Nazriel Irham.. (saya jadi teringat my baby Ariel, sahabat saya yang sangat NGE-PEN dengan Ariel)
©YessyMP©

Itu aja sih 7 daftar lagu Indonesia pop yang paling romantis, menyentuh dan indah..(menurut saya) ; )
Semoga bermanfaat. (kali aja bisa kalian jadikan referensi)





0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More